Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Pasang Iklan Di Aplikasi Android Di 2023

Jika Anda ingin menghasilkan uang dari aplikasi Android Anda, ada baiknya untuk mengintegrasikan iklan. Dengan cara ini, pengguna dan pengiklan bisa mendapatkan keuntungan. Saya akan menunjukkan kepada Anda cara melakukannya dalam empat langkah:

Cara Pasang Iklan Di Aplikasi

Pilih jaringan iklan Anda

Setelah Anda mengetahui jenis jaringan iklan yang ingin Anda gunakan, saatnya untuk memutuskan perusahaan mana yang harus menjadi mitra Anda. Ada banyak jaringan iklan yang berbeda di pasaran, jadi penting untuk melakukan riset dan menemukan yang terbaik untuk kebutuhan Anda.

Jaringan iklan dengan bayaran tertinggi tidak selalu merupakan yang terbaik untuk setiap pengembang atau penerbit aplikasi. Misalnya, jika Anda menjalankan aplikasi di mana pengguna dapat membeli mata uang virtual di dalam aplikasi tetapi tidak memerlukan dukungan pemasaran tambahan dari pihak ketiga (seperti iklan), maka memonetisasi melalui pembelian dalam aplikasi mungkin merupakan pilihan yang lebih baik daripada menggunakan solusi iklan dalam aplikasi yang dibayar oleh CPM (biaya per seribu tayangan). Prinsip yang sama berlaku saat memutuskan antara jaringan CPI dan jaringan BPK: jika pengguna dapat melakukan pembelian di dalam aplikasi Anda, maka memiliki akses ke informasi kartu kredit mereka dapat memberi Anda lebih banyak fleksibilitas untuk transaksi di masa depan di luar iklan – tetapi itu tidak berarti bahwa semua aplikasi memerlukan fungsi semacam ini!

Mendaftar untuk sebuah akun

  • Untuk memulai, Anda harus membuat akun dengan kami. Caranya mudah! Cukup buka halaman “Aplikasi Saya” di Google dan klik tombol “Buat Aplikasi”:
  • Jika Anda belum memilikinya, masuk dengan Akun Google Anda (yang sama dengan yang Anda gunakan untuk Gmail atau Google Documents). Jika Anda belum memiliki Akun Google, buatlah sekarang juga! Ini hanya akan memakan waktu satu menit:
  • Pilih nama untuk aplikasi Anda yang mudah dikenali oleh pengguna saat mereka melihatnya di layar perangkat mereka (misalnya: “Uber”).
  • Pilih Android sebagai bahasa pemrograman untuk mulai membangun aplikasi Anda; lalu klik Lanjutkan:
  • Masukkan alamat email yang dapat digunakan untuk mengirimkan informasi penting mengenai proyek ini agar kami dapat terus terhubung selama proses pengembangan; lalu pilih Buat ID Proyek Baru di bagian bawah layar berikutnya dan masukkan detail perusahaan Anda seperti yang diminta oleh Google sebelum mengklik Lanjutkan lagi:

Menambahkan kode ke aplikasi Anda

SDK Vungle adalah kunci untuk menambahkan iklan Vungle di aplikasi Anda. Jika Anda memiliki proyek Android Studio, cukup tambahkan ketergantungan berikut ini ke file build.gradle Anda:

kompilasi ‘com.vungle:sdk:7.9’

Jika Anda memiliki proyek iOS, prosesnya serupa. Tambahkan yang berikut ini ke dalam Podfile Anda: pod ‘VungleSDK’

Menguji iklan di aplikasi Anda

Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipikirkan saat menguji iklan di aplikasi Anda.

  • Uji iklan pada berbagai ukuran dan orientasi layar. Untuk memastikan iklan yang Anda tayangkan terlihat bagus, Anda harus mengujinya di semua jenis perangkat yang berbeda yang digunakan orang-ponsel dan tablet, baik dalam orientasi potret maupun lanskap.
  • Uji performa iklan dalam kondisi jaringan yang berbeda. Saat orang menggunakan jaringan seluler atau koneksi WiFi, bandwidth dapat sangat bervariasi tergantung pada lokasi mereka atau jam berapa saat itu-jadi, penting untuk menguji seberapa baik kinerja aplikasi Anda bagi pengguna saat mereka memiliki koneksi yang lebih lambat (atau tidak ada WiFi) dan juga saat mereka memiliki koneksi yang lebih cepat.

Penutup cara pasang iklan di aplikasi android

Ini hanyalah puncak gunung es dalam hal beriklan di Android. Masih banyak lagi jaringan iklan yang tersedia dan kami akan membahasnya di postingan mendatang. Anda juga bisa mengintegrasikan jenis iklan lain seperti interstitial dan video berhadiah ke dalam aplikasi Anda menggunakan SDK AdMob. Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar lain, jangan ragu untuk meninggalkannya di bawah ini!

Post a Comment for "Cara Pasang Iklan Di Aplikasi Android Di 2023"