Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Cara Login Ke Akun Google Dengan Baik Dan Benar

Jika Anda memiliki akun Google, Anda dapat dengan mudah masuk dari perangkat apa pun. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

Pahami Akun Apa yang Anda Miliki

Akun Google adalah nama pengguna dan kata sandi yang Anda gunakan untuk masuk ke layanan Google. Karena ada begitu banyak produk dan layanan Google, Anda mungkin mudah lupa akun mana yang Anda gunakan untuk layanan apa. Jika Anda memiliki beberapa akun untuk Gmail atau YouTube, misalnya, masuk ke salah satu akun tersebut akan secara otomatis membuat Anda masuk ke semua akun lainnya (kecuali jika Anda telah mengubah pengaturan).

Berikut ini cara mengetahui akun Google yang ditautkan:

  • Buka jendela browser di komputer atau perangkat seluler Anda dan kunjungi https://myaccount.google.com/.
  • Di bawah “Preferensi akun,” lihat daftar layanan yang menggunakan alamat email Anda sebagai pengenal-misalnya, Gmail atau YouTube-dan klik “Masuk” di samping layanan apa pun yang belum masuk dengan akun ini. Ini akan membuat Anda masuk secara otomatis saat mengunjungi situs web ini nanti!

Coba Masuk dengan Kata Sandi yang Benar

Jika Anda mengalami masalah saat masuk ke akun Anda, cobalah langkah-langkah berikut:

  • Periksa dan pastikan Anda memasukkan kata sandi yang benar. Jika Anda mengaktifkan verifikasi 2 langkah, coba gunakan kata sandi aplikasi atau kunci keamanan.
  • Coba lagi dengan kata sandi lain jika kata sandi tidak berhasil.

Verifikasi Informasi Kontak Anda (Email dan Nomor Telepon)

Bagi mereka yang tidak memiliki akses ke telepon atau alamat email, jika Anda dapat menerima SMS di perangkat Anda dan mengetahui nomor telepon Akun Google Anda, Anda dapat menggunakannya sebagai cara yang valid untuk memverifikasi identitas Anda.

Jika Anda tidak ingat alamat Gmail atau tidak dapat menemukannya di daftar email yang terkait dengan Akun Google Anda (misalnya, email yang dikirim oleh sekolah atau organisasi lain), coba gunakan salah satu opsi pemulihan di bawah ini:

  • Coba masuk dari browser lain (seperti Chrome) di komputer, tablet, atau ponsel cerdas yang berbeda; ini akan menampilkan alamat Gmail yang valid yang terkait dengan akun Anda.
  • Gunakan alat kami untuk menemukan kata sandi yang hilang!

Buka Halaman Bantuan Khusus untuk Produk Google

Jika Anda mengalami masalah saat masuk ke Akun Google, cobalah langkah-langkah di bawah ini.

  • Buka bagian “Pusat Bantuan” pada produk Google apa pun (misalnya, Gmail).
  • Jika Anda memiliki URL khusus untuk produk tersebut, ketik URL tersebut di bilah alamat browser Anda. Misalnya: https://support.google.com/drive/?hl=en

Jika cara ini tidak berhasil, cobalah tips berikut ini:

  • Gunakan browser alternatif di perangkat lain (seperti Chrome atau Safari) untuk mengakses halaman pusat bantuan kami secara online; jika Anda masih tidak dapat masuk dan mendapatkan bantuan terkait masalah akun Anda, hubungi kami melalui telepon di 1-855-484-9600 (Senin-Jumat pukul 09.00-17.00 WIB) atau kirimkan email kepada kami di [email protected]

Menerima Kode melalui Pesan Teks

Untuk masuk, Anda akan menerima pesan teks dengan kode. Kode ini hanya berlaku selama beberapa menit, jadi pastikan untuk memasukkannya dengan cepat. Jika Anda tidak memiliki nomor telepon yang terkait dengan akun Anda, atau jika Anda telah menonaktifkan opsi SMS dari dalam pengaturan akun Anda, maka Anda tidak akan dapat menerima kode melalui SMS dan harus menggunakan metode autentikasi lain (seperti Google Authenticator).

Kesimpulan

Jika Anda memiliki akun Google, Anda dapat dengan mudah masuk dari perangkat apa pun. Anda juga dapat menggunakan akun Anda untuk masuk ke layanan dan aplikasi lain. Dengan demikian, Anda dapat menyimpan file, foto, dan informasi lainnya di satu tempat sehingga Anda tidak perlu mengingat kata sandi untuk setiap situs yang Anda kunjungi. Dan terakhir, jika ada sesuatu yang spesifik yang Anda ingin orang lain lihat saat mereka mengunjungi situs web Anda (seperti Kalender Google), yang diperlukan hanyalah beberapa kode HTML yang memberi tahu peramban ke mana harus membuka halaman tersebut.

Pada artikel ini, kami telah membahas berbagai cara untuk masuk ke akun Google Anda. Anda harus memverifikasi akun Anda dengan nomor telepon dan alamat email yang valid. Anda juga dapat mengetahui lebih lanjut tentang langkah-langkah apa saja yang diperlukan untuk mendaftar akun Google baru dengan membaca artikel kami tentang Cara Membuat Akun Gmail Baru

Post a Comment for "Bagaimana Cara Login Ke Akun Google Dengan Baik Dan Benar"