Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu Google Bisnis: Definisi, Manfaat, dan Prosesnya

Apa itu Google Bisnis – Halaman Bisnis Google sangat penting untuk bisnis kecil. Anda dapat membuat Halaman Bisnis Google untuk bisnis Anda, menambahkan gambar dan informasi tentang perusahaan Anda, lalu mencantumkannya di Google Maps.

Pengertian Apa itu Google Bisnis

Halaman bisnis Google adalah halaman gratis yang memungkinkan bisnis untuk menciptakan kehadiran online. Halaman ini memberikan peluang sempurna bagi bisnis kecil dengan sumber daya terbatas untuk meningkatkan visibilitas mereka di mesin pencari dan meningkatkan kesadaran merek dengan menyediakan konten yang bermanfaat tentang produk atau layanan mereka. Halaman Bisnis Google juga membantu hasil pencarian lokal, yang berarti lebih banyak eksposur untuk bisnis Anda!

Manfaat Halaman Google Bisnis

Alasan pentingnya memiliki halaman bisnis Google adalah karena di situlah Google Maps muncul.

Google Maps adalah cara populer untuk menemukan bisnis lokal, dan muncul di halaman pertama hasil penelusuran untuk banyak kueri. Halaman ini juga muncul di sudut kanan atas beberapa hasil pencarian:

Selain itu, Anda mungkin melihat jenis daftar lokal lainnya di layar ponsel atau komputer saat Anda mencari sesuatu di sekitar Anda:

Mengedit Halaman Google Bisnis

Anda dapat menambahkan gambar ke halaman Google Bisnis. Gambar harus dalam format JPEG dan setidaknya memiliki lebar 500 piksel dan tinggi 250 piksel. Anda juga bisa menambahkan jam operasional, info kontak, dan biodata untuk lokasi bisnis.

Cantumkan produk bisnis anda

  • Anda dapat mencantumkan produk dan layanan Anda di Halaman Bisnis Google.
  • Anda juga dapat mencantumkan jam operasional Anda.
  • Anda juga dapat menambahkan biodata tentang bisnis Anda untuk memberikan gambaran kepada orang lain tentang apa yang Anda lakukan, berapa lama Anda berbisnis, siapa saja yang bekerja di sana, dan mengapa mereka senang bekerja di sana.
  • Terakhir, jangan lupa untuk menambahkan foto bagian dalam atau luar bisnis Anda!

Sangat Penting untuk Bisnis

Halaman Bisnis Google adalah bagian besar dari rangkaian produk Google, dan sangat penting untuk bisnis kecil. Jika Anda ingin ditemukan di hasil pencarian lokal dan mendapat peringkat tinggi di peta, Anda harus memiliki halaman bisnis Google. Anda bisa menambahkan gambar, jam operasional, informasi kontak, dan biodata di halaman bisnis Google. Anda juga dapat mencantumkan produk dan layanan Anda jika Anda memilikinya

Kesimpulan

Kesimpulannya, halaman bisnis google adalah alat yang penting untuk bisnis kecil. Hal ini memungkinkan mereka untuk membuat kehadiran online dan mengiklankan produk atau layanan mereka. Manfaat utama dari memiliki halaman bisnis google adalah bahwa halaman tersebut akan muncul di Google Maps ketika seseorang mencari nama atau lokasi bisnis Anda. Anda juga dapat menggunakan situs web ini sebagai cara untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas atau pelanggan ke toko Anda dengan

Post a Comment for "Apa itu Google Bisnis: Definisi, Manfaat, dan Prosesnya"