Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Agar Bisnis Muncul di Pencarian Google

Cara Agar Bisnis Muncul di Pencarian Google – Apakah Anda pemilik bisnis kecil atau perusahaan besar, tujuan utama Anda adalah mendapatkan lebih banyak pelanggan. Salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan memastikan perusahaan Anda muncul di Google Penelusuran dan Google Maps.

Cara Agar Bisnis Muncul di Pencarian Google

Anda dapat menambahkan bisnis Anda ke Google Bisnisku dalam tiga langkah mudah:

  • Masuk ke Akun Google Anda.
  • Buka business.google.com dan masuk dengan akun yang sama dengan yang Anda gunakan untuk akun AdWords (jika belum punya, buat akun baru).
  • Masukkan alamat Anda dan verifikasi kepemilikan bisnis dengan mengikuti petunjuk di layar (Anda akan menerima email saat verifikasi selesai).

Menempatkan bisnis Anda di peta

  • Temukan bisnis Anda di Google Maps
  • Klik panah kecil di samping nama bisnis Anda dan pilih “Dapatkan petunjuk arah” dari menu tarik-turun yang muncul
  • Dari layar baru ini, klik “Tempat apa saja yang ada di sekitar?” – ini akan menampilkan peta dengan semua bisnis di area Anda yang telah diverifikasi oleh Google
  • Jika Anda ingin menambahkan informasi lebih lanjut tentang bisnis Anda atau membuatnya lebih menonjol dari bisnis lain yang serupa, gulir ke bawah hingga Anda melihat “Edit info lokasi ini” seperti yang ditunjukkan di atas dan klik di atasnya

Ditemukan di Google Penelusuran dan Maps

Ditemukan di Google Penelusuran dan Maps

Untuk membantu Anda memahami performa bisnis Anda di hasil penelusuran lokal, kami akan memberikan tautan ke dasbor Google Bisnisku. Dasbor ini akan menampilkan informasi tentang bagaimana bisnis Anda terdaftar di Google Penelusuran dan Maps. Anda juga dapat menggunakan dasbor ini untuk mengelola daftar lokasi Anda di negara dan bahasa lain.

Pahami kinerja Anda

Sebagai pemilik bisnis, Anda memiliki akses ke berbagai alat yang dapat membantu Anda memahami performa situs web Anda. Alat-alat tersebut antara lain Google Analytics dan Google Search Console.

Anda juga harus memperhatikan apa yang terjadi setelah orang mengklik iklan (atau hasil organik) dan mengunjungi situs Anda. Hal ini dapat dilakukan melalui penggunaan pelacakan konversi dengan Google AdWords atau platform iklan lainnya, yang melacak setiap konversi sebagai tujuan.

Hal ini akan memungkinkan Anda untuk memahami berapa banyak orang yang mengunjungi situs web Anda, berapa banyak konversi yang terjadi, berapa pengeluaran rata-rata mereka per kunjungan dan banyak lagi!

Letakkan bisnis Anda di peta, temukan pelanggan baru di Google Penelusuran dan Maps

Google Bisnisku adalah layanan gratis yang membantu Anda mengelola keberadaan online di Google Penelusuran, Google Maps, dan Google+.

  • Buat daftar terverifikasi untuk bisnis Anda di Google+ yang merepresentasikan perusahaan Anda sebagai lokasi bisnis yang interaktif dan real-time dengan informasi lengkap tentang Anda dan produk atau layanan yang Anda tawarkan.
  • Pastikan pelanggan dapat dengan mudah menemukan informasi yang tepat tentang bisnis Anda dengan memberikan detail yang akurat seperti alamat, nomor telepon, dan jam buka.

Kesimpulan

Saya harap artikel ini telah membantu Anda memahami cara agar bisnis Anda muncul di peta dan muncul di hasil pencarian Google. Tips yang ada di sini akan membantu Anda memastikan bisnis Anda ditemukan di Google Penelusuran dan Google Maps, serta mendapatkan pelanggan baru dari kedua tempat tersebut.

Post a Comment for "Begini Cara Agar Bisnis Muncul di Pencarian Google"