Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara agar Tempat Usaha Muncul di Google Maps

Jika Anda ingin muncul di Google Maps, cukup mudah untuk menambahkan tempat.

Buka Google Maps

Langkah pertama untuk membuat lokasi adalah membuka Google Maps. Jika Anda menggunakan situs web, maka secara otomatis akan dimuat. Jika Anda menggunakan perangkat seluler, buka aplikasi peta dengan mengetuk ikonnya atau mencarinya di toko aplikasi ponsel Anda.

Ketik Nama Bisnis

Jika Anda tidak dapat menemukan bisnis di Google Maps, bisnis tersebut mungkin tidak ada. Anda mungkin ingin memverifikasi alamat atau nama bisnis tersebut. Beberapa bisnis mungkin memiliki nama atau alamat yang berbeda dengan tempat lain di mana mereka berada untuk menghindari kebingungan dengan bisnis lain yang memiliki nama dan alamat yang sama. Untuk memastikan Anda tidak melewatkan satu pun daftar, cobalah mencari variasi dari istilah pencarian Anda (misalnya “Perusahaan ABC” versus “Perusahaan ABC”). Jika ada daftar yang tidak ada di wilayah Anda namun ada di tempat lain, tambahkan di sini agar orang lain dapat menemukannya!

Jika Lokasi Tidak Muncul, Pilih Tambahkan Tempat

Jika lokasi tidak muncul, pilih tambahkan tempat.

Untuk melakukan ini:

  • Klik tombol Tambah di Google Maps di komputer atau ketuk “Tambah Tempat” di perangkat seluler Anda.
  • Isi nama, alamat, dan jam operasional bisnis Anda (jika ada). Jika Anda tidak melihat opsi ini dan menggunakan komputer untuk mengedit detail untuk daftar yang telah diklaim sebelumnya, klik Edit alih-alih menambahkannya sebagai daftar baru. Prosesnya serupa tetapi akan menampilkan tombol yang berbeda di samping setiap bidang saat mengedit daftar yang sudah ada daripada membuat dari awal lagi seperti yang kita lakukan di atas!
  • Klik Simpan

Isi Semua Detail Seperti Alamat dan Jam Operasional

Pertama, Anda harus mengisi semua detail seperti alamat dan jam operasional. Anda mungkin juga ingin menambahkan nomor telepon atau situs web agar orang dapat dengan mudah menemukan Anda secara online, serta tautan ke halaman Google+ jika Anda memilikinya (yang sangat kami sarankan).

Lokasi Anda Seharusnya Sudah ada di Google Maps Sekarang

Anda telah berhasil menambahkan bisnis Anda ke Google Penelusuran Lokal.

  • Tambahkan foto
  • Tambahkan ulasan
  • Tambahkan informasi lebih lanjut tentang diri Anda, seperti detail kontak dan jam buka

Kesimpulan

Ini adalah cara membuat tempat bisnis muncul di Google Maps.

Post a Comment for "Begini Cara agar Tempat Usaha Muncul di Google Maps"