Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketentuan, Definisi, dan Pengertian Google Bisnisku Adalah

Google Bisnisku adalah alat bantu gratis yang memungkinkan Anda mengelola tampilan bisnis di Google Penelusuran dan Google Maps. Dengan akun Google Bisnisku, Anda dapat melihat dan terhubung dengan pelanggan, memposting pembaruan ke Profil Bisnis, dan melihat bagaimana pelanggan berinteraksi dengan bisnis Anda di Google.

Pengertian Google Bisnisku Adalah

Google Bisnisku adalah alat bantu gratis yang memungkinkan Anda mengelola tampilan bisnis di Google Penelusuran dan Google Maps. Dengan akun Google Bisnisku, Anda dapat melihat dan terhubung dengan pelanggan, memposting pembaruan ke Profil Bisnis, dan melihat bagaimana pelanggan berinteraksi dengan bisnis Anda di Google.

Pemilik bisnis dapat membuat daftar untuk lokasi mereka menggunakan informasi yang tersedia di daftar direktori lokal. Hal terpenting yang perlu diingat oleh bisnis mengenai langkah ini adalah, ini bukan hanya tentang membuat satu daftar per lokasi, tetapi juga tentang menambahkan lebih banyak detail pada setiap lokasi sehingga pelanggan dapat menemukan informasi yang mereka butuhkan dari berbagai sumber (seperti penelusuran).

Anda dapat menggunakan Google Bisnisku untuk menemukan wawasan tentang bisnis Anda dan menyesuaikan tampilan informasi bisnis Anda di Google, termasuk Google Penelusuran dan Google Maps

Aplikasi Google Bisnisku membantu Anda mengelola informasi bisnis di Google. Dengan aplikasi ini, Anda dapat:

  • Menyesuaikan tampilan bisnis Anda di penelusuran dan peta Google dengan menambahkan foto, deskripsi, dan informasi kontak.
  • Temukan wawasan tentang cara pelanggan berinteraksi dengan bisnis Anda melalui ulasan yang menunjukkan apa yang mereka sukai atau tidak sukai tentang bisnis Anda-dan bahkan kata kunci yang mereka gunakan untuk menemukan Anda.

Google Bisnisku juga menyediakan hub pusat untuk mengelola semua setelan Google Bisnisku di satu tempat. Misalnya, jika seseorang meninggalkan ulasan untuk pertama kalinya dari komputer desktop atau laptop, ulasan tersebut akan langsung muncul di akun mereka, baik saat mereka masuk ke browser desktop maupun tidak (selama mereka masuk ke akun yang sama).

Di Aplikasi Google Bisnisku

Di aplikasi Google Bisnisku, Anda dapat membuat akun Google Bisnisku dan memverifikasi bisnis Anda.

Setelah Anda memverifikasi bisnis Anda:

  • Anda akan dapat mengakses semua informasi yang dibagikan di halaman Anda, seperti jam operasional, foto, dan detail lokasi.
  • Anda juga dapat mengakses fitur lain seperti menanggapi ulasan, mengedit daftar, mengelola iklan, dan lainnya.

Cara Memverifikasi Google Bisnisku

Anda dapat memverifikasi bisnis Anda dengan berbagai cara.

  • Anda dapat menghubungi tim dukungan kami di (800) 555-5555.
  • Anda dapat mengirimkan kartu pos yang berisi informasi tentang bisnis Anda.
  • Anda dapat menggunakan aplikasi Google Bisnisku untuk memverifikasi bahwa Anda adalah pemilik atau pengelola lokasi tempat Anda mendaftarkan bisnis, dan mengonfirmasi informasinya di Google Maps. Untuk melakukannya, buka aplikasi dan pilih “Verifikasi” dari menu tarik-turun di bawah “Daftar saya” di sudut kanan bawah layar (di iOS 11 atau yang lebih baru). Kemudian ikuti langkah-langkah berikut: 1) Ketuk “Tambahkan daftar baru” dan masukkan semua kolom yang diperlukan; 2) Ketuk “Selesai”; 3) Pilih gambar dari galeri atau ambil gambar dengan kamera; 4) Kembali ke langkah 1 di atas hingga Anda menyelesaikan semua kolom yang diperlukan; 5) Ketuk “Simpan & Kirim” untuk menerima kode verifikasi melalui pesan teks SMS

Informasi dan data yang ditampilkan dalam profil ini dibuat dan dikelola oleh S&P Global Market Intelligence, sebuah divisi dari S&P Global. Bloomberg.com tidak membuat atau mengontrol konten. Untuk pertanyaan, silakan hubungi S&P Global Market Intelligence secara langsung dengan mengklik di sini.

Jika Anda adalah pemilik bisnis, Google Bisnisku adalah alat bantu gratis yang memungkinkan Anda mengelola tampilan bisnis di Google Penelusuran dan Google Maps. Anda dapat memastikan calon pelanggan dapat menemukan Anda saat mereka mencari kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda, misalnya “pizza” atau “kedai kopi”.

Google Bisnisku memudahkan pelanggan untuk menemukan informasi terbaru tentang jam buka toko, menu, informasi kontak, dan lainnya.

Rangkuman: Google Bisnisku Adalah

Google Bisnisku adalah alat bantu gratis yang memungkinkan Anda mengelola tampilan bisnis Anda di penelusuran Google dan Google Maps. Anda dapat menggunakannya untuk menemukan wawasan tentang lokasi, lalu lintas, peringkat, dan banyak lagi tentang bisnis Anda.

Di sini Anda juga bisa mempublikasikan postingan kaya yang menyertakan gambar, video, tautan, dan lainnya.

Kesimpulan

Berikut ini beberapa tips untuk membantu Anda memulai Google Bisnisku:

Jika Anda tidak melihat daftar bisnis Anda di Google Maps, verifikasi bisnis Anda di Google. Hal ini akan memberi tahu kami bahwa Anda bertanggung jawab untuk mengelola daftar Anda, sehingga kami akan menampilkannya ke lebih banyak orang saat mereka mencari bisnis lokal seperti bisnis Anda.

Post a Comment for "Ketentuan, Definisi, dan Pengertian Google Bisnisku Adalah"