Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Simak Perbedaan Akun Gmail Pribadi dan Bisnis

Perbedaan Akun Gmail Pribadi dan Bisnis – Google menawarkan banyak pilihan bagi orang dan organisasi yang ingin menggunakan produk mereka, dan gmail bisnis memiliki banyak fitur berguna yang mungkin tidak Anda temukan di akun pribadi. Gmail Bisnis memungkinkan alamat email khusus, seperti jane@company.com. Gmail Bisnis lebih aman daripada akun pribadi. Gmail Bisnis terintegrasi dengan alat Google lainnya seperti Google Kalender dan Google Meet untuk mendukung tim yang bekerja dari jarak jauh. Gmail untuk bisnis dapat disesuaikan dengan kebutuhan branding perusahaan Anda. Gmail Bisnis dapat disesuaikan untuk mendukung penjualan online melalui toko Shopify

Perbedaan Akun Gmail Pribadi dan Bisnis

Gmail Bisnis memungkinkan alamat email khusus

Gmail Bisnis memungkinkan alamat email khusus, seperti jane@company.com. Ini adalah cara yang bagus untuk mempersonalisasi alamat email Anda dan membuatnya lebih mudah dikenali. Jika Anda ingin cara yang lebih mudah untuk mengetahui berapa banyak pesan yang ada di kotak masuk, pertimbangkan untuk menyiapkan filter untuk alamat email setiap orang sehingga email secara otomatis masuk ke folder mereka sendiri.

Gmail Bisnis memberi Anda lebih banyak kontrol atas alamat email Anda daripada Gmail pribadi karena fitur tambahannya seperti domain khusus dan pengaturan keamanan. Misalnya, jika seseorang mengirim email kepada Anda di info@mycompanyname.com namun menggunakan nama yang berbeda sebagai pengirim (seperti “Jeff”), Gmail bisnis akan menampilkan kedua nama tersebut di kolom penerima sehingga tidak ada kebingungan tentang siapa yang mengirim pesan atau apa yang mereka inginkan dari pesan tersebut.

Gmail Bisnis lebih aman dari pada akun pribadi.

Gmail Bisnis lebih aman daripada akun pribadi. Anda mungkin sudah terbiasa dengan proses verifikasi dua langkah untuk mengakses Gmail, tetapi itu hanyalah puncak gunung es dalam hal fitur keamanan Gmail Bisnis.

Akun bisnis memiliki dua fitur keamanan tambahan: kunci keamanan dan filter spam yang lebih kuat. Kunci keamanan adalah perangkat USB fisik yang memberikan lapisan perlindungan ekstra dengan mengharuskan Anda memasukkan perangkat ke dalam komputer untuk mengakses akun Anda. Kunci keamanan lebih aman daripada kata sandi karena tidak dapat dicegat atau dicuri oleh peretas; jika ada yang mencoba, Anda akan segera tahu karena mereka akan membutuhkan akses ke perangkat keras dan perangkat lunak Anda.

Filter spam di Business Gmail juga bekerja lebih baik dalam memblokir email yang mencurigakan sehingga Anda tidak perlu berurusan dengan mereka lagi!

Gmail Bisnis terintegrasi dengan alat bantu Google lainnya

Sebagai pemilik bisnis, Anda dapat menggunakan Google Kalender untuk menjadwalkan rapat dan acara, lalu membagikan acara tersebut kepada anggota tim. Anda juga dapat menggunakan Google Meet sebagai alat konferensi video untuk tim jarak jauh. Setiap anggota grup akan memiliki salinan ruang rapatnya sendiri yang dapat diakses dari mana saja. Selain itu, Anda mungkin ingin menambahkan beberapa dokumen yang berhubungan dengan bisnis di layanan penyimpanan awan yang dikenal sebagai Google Drive.

Google Hangouts adalah pilihan lain yang bagus untuk kolaborasi online di antara anggota tim yang bekerja dari jarak jauh. Alat konferensi video ini memungkinkan Anda untuk mengadakan rapat secara real-time dan terhubung dengan rekan kerja dari berbagai lokasi di seluruh dunia-sekaligus!

Gmail untuk bisnis dapat disesuaikan dengan kebutuhan branding perusahaan Anda.

  • Anda dapat mengubah warna latar belakang.
  • Anda dapat menyesuaikan tanda tangan Anda.
  • Anda dapat menambahkan domain khusus ke akun Anda, yang membuatnya terlihat seperti bagian dari situs web perusahaan Anda. Misalnya, jika Anda memiliki john@gmail.com dan john@companyname.com, keduanya merupakan akun Gmail namun terlihat sangat berbeda karena yang satu bermerek untuk bisnis dan yang satu tidak bermerek untuk bisnis (meskipun akun ini di-host oleh Google).

Gmail Bisnis dapat disesuaikan untuk mendukung penjualan online melalui toko Shopify.

  • Aktifkan Add-on Gmail untuk Shopify di pengaturan akun Google Anda:
  • Anda juga dapat mengintegrasikan Shopify dan Google Kalender untuk menjadwalkan acara atau mengatur pengingat untuk aktivitas pemasaran dan penjualan toko Anda. Misalnya, Anda dapat membuat acara kalender yang memiliki tag “#email” sehingga setiap email yang dikirim melalui kalender ini akan dilacak sebagai bagian dari acara ini. Integrasi ini membantu Anda mengatur semua konten yang terkait dengan acara di satu tempat dan melacak dengan lebih baik apa yang terjadi pada tonggak penting selama acara, seperti saat seseorang mengklik salah satu email Anda atau melakukan pemesanan di situs web Anda setelah melihatnya di kampanye email.

Fitur Google Bisnis

Kesimpulannya, Google menawarkan banyak pilihan untuk orang dan organisasi yang ingin menggunakan produk mereka, dan gmail bisnis memiliki banyak fitur berguna yang mungkin tidak Anda temukan di akun pribadi. Terserah Anda apakah Anda ingin membayar biaya yang lebih tinggi atau tidak; hanya perlu diingat bahwa sebagai pengguna bisnis, Anda bisa mengakses lebih banyak hal dari email Anda melalui platform yang kaya fitur ini.

Kesimpulan

Gmail Bisnis adalah alat yang hebat untuk bisnis dengan berbagai ukuran. Alat ini dapat membantu Anda menyederhanakan komunikasi dan mengintegrasikan pekerjaan tim Anda ke dalam satu tempat. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, hubungi kami hari ini juga!

Post a Comment for "Simak Perbedaan Akun Gmail Pribadi dan Bisnis"