Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Cara Melihat id Pelanggan Google Ads

Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara melihat ID Pelanggan dari toolbar akun Google Ads, masuk ke akun Google Ads, dan menemukan ID pelanggan Anda.

Melihat ID pelanggan Anda dari toolbar

Anda bisa melihat ID pelanggan dari toolbar, atau di sudut kanan atas akun Anda.

Untuk melihatnya dari toolbar:

  • Buka kampanye AdWords yang sudah ada atau buat kampanye baru.
  • Klik “Alat” (terletak di bagian atas layar Anda), lalu pilih “ID Pelanggan”.

Masuk ke akun Google Ads Anda

Masuk ke akun Google Ads Anda. Jika belum memilikinya, buat akun baru.

Jika Anda tidak memiliki akun Google Ads, Anda dapat menggunakan akun Gmail yang ada. Jika kedua hal ini tidak tersedia untuk Anda, maka ada kemungkinan pemilik alamat email ini telah menutup akun AdWords mereka atau tidak menggunakannya selama beberapa tahun.

Untuk memverifikasi bahwa ini memang ID pelanggan mereka:

  • Masuk dengan alamat email dan kata sandi ke Konsol Google Analytics (jika menggunakan GA). ID pelanggan akan muncul di halaman Ikhtisar di bawah Audiens > Demografi & Minat > Informasi Pelanggan > CustomerId

Di sudut kanan atas, klik ikon alat

Di sudut kanan atas, klik ikon alat.

Klik ikon pengaturan .

Klik preferensi. ID pelanggan Anda akan ditampilkan di bagian atas halaman ini.

Di bawah “Penyiapan,” klik Penyiapan

  • Klik tab Pengaturan.
  • Klik Preferensi.
  • Di bawah “ID Pelanggan,” klik Tampilkan/Sembunyikan. ID pelanggan Anda akan ditampilkan di bagian atas halaman ini, menggantikan nama pengguna Anda, selama satu jam setelah Anda keluar dari akun atau menutup semua tab dengan sesi aktif yang sedang berjalan.

Klik Preferensi

  • Buka Google Ads.
  • Klik ikon alat di sudut kanan atas layar, lalu klik Preferensi.
  • ID pelanggan Anda akan muncul di bagian atas halaman.

ID Pelanggan Anda ditampilkan di bagian atas halaman ini

ID Pelanggan Anda ditampilkan di bagian atas halaman ini. ID Pelanggan adalah pengenal unik untuk akun Google Ads Anda dan dapat digunakan untuk membantu Anda melacak kinerja kampanye.

Saat menautkan akun Google Ads Anda ke Google Analytics, ID Pelanggan adalah bidang yang wajib diisi.

Jika Anda memiliki situs web atau aplikasi, Google Analytics dapat membantu Anda memahami cara pelanggan menemukan dan menggunakannya.

Artikel ini telah memberikan gambaran umum tentang Google Analytics, alat bantu gratis yang membantu Anda memahami cara pelanggan menemukan dan menggunakan situs web atau aplikasi Anda. Jika Anda memiliki situs web atau aplikasi, Google Analytics dapat membantu Anda menjawab pertanyaan seperti

  • Berapa banyak orang yang mengunjungi situs saya?
  • Halaman apa saja yang mereka kunjungi?
  • Dari mana pengunjung saya berasal?

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara menyiapkan Google Analytics untuk situs web atau aplikasi spesifik Anda, kunjungi [Pusat Bantuan GATC](https://support.google.com/analytics/answer/6004245#helpcenter_analytics_home).

Kesimpulan

Jika Anda menggunakan Google Analytics dan ingin memaksimalkannya, pelajari tentang pengaturan sasaran dan konversi. Anda juga dapat melihat bagaimana orang menggunakan situs Anda dengan melihat halaman atau bagian tertentu, seperti halaman beranda atau menu navigasi. Jika Anda memiliki situs web atau aplikasi, Google Analytics dapat membantu Anda memahami cara pelanggan menemukan dan menggunakannya.

Post a Comment for "Tutorial Cara Melihat id Pelanggan Google Ads"