Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Kerja Google Adwords Untuk Kamu yang Ingin Beriklan

Cara Kerja Google Adwords – Google Adwords adalah alat pemasaran yang dapat Anda gunakan untuk menjangkau audiens Anda. Ini memungkinkan Anda untuk membuat iklan yang akan muncul di halaman pencarian Google dan ditampilkan ketika orang mencari kata kunci atau frasa tertentu. Anda membayar Google setiap kali seseorang mengklik iklan Anda, jadi penting bagi Anda untuk membuat iklan yang membuat orang mengklik!

Google Adwords

  • Google AdWords adalah alat periklanan berbayar yang memungkinkan Anda untuk mengiklankan bisnis Anda di hasil pencarian Google.
  • Tujuan utama Google AdWords adalah agar bisnis dapat menjangkau audiens target mereka dengan menargetkan kata kunci dan menampilkan iklan ketika orang mencarinya.
  • Karena gratis untuk mendaftar, mudah dikelola, dan sangat terjangkau, ini menjadikannya salah satu cara terbaik untuk mengiklankan bisnis Anda secara online.

Dasar-dasar Google Adwords

Google Adwords adalah platform periklanan mesin pencari yang disediakan oleh Google.

Google menjalankan lebih dari 90% pencarian di dunia dan itu berarti kebanyakan orang yang mencari sesuatu akan menggunakan Google untuk menemukannya.

Dengan memasang iklan di Google, Anda dapat menjangkau pelanggan potensial pada saat mereka mencari produk atau layanan Anda.

Anda juga dapat menggunakan daftar pemasaran ulang untuk orang-orang yang telah mengunjungi situs web Anda namun belum melakukan bisnis dengan Anda (dikenal sebagai prospek “dingin”). Hal ini memungkinkan Anda untuk terus menjangkau mereka dengan iklan yang dirancang khusus untuk mereka setiap kali mereka mengunjungi halaman yang berbeda di Web.

Cara Kerja Google Adwords

Google AdWords adalah model iklan bayar per klik. Anda membayar ketika seseorang mengklik iklan Anda. Google menayangkan iklan Anda kepada orang-orang yang mencari kata kunci yang Anda pilih.

Anda dapat memilih agar iklan Anda muncul di hasil pencarian Google, YouTube, atau keduanya.

Mengapa Google Adwords ?

Google AdWords adalah cara yang hemat biaya untuk menjangkau audiens target Anda. Dengan kekuatan mesin pencari Google, Anda dapat menargetkan kata kunci, lokasi, dan perangkat tertentu. Anda juga dapat menentukan jumlah yang ingin Anda belanjakan per hari atau mengajukan tawaran pada iklan pesaing Anda. Ini berarti jika seseorang mencari “hotel butik di New York” dan iklan Anda muncul di bagian atas, maka Anda memiliki kesempatan untuk menunjukkan kepada mereka apa yang mereka cari – bahkan jika mereka belum mengetahuinya!

Google AdWords juga memberi Anda akses ke data yang kuat tentang perilaku pelanggan Anda. Dengan cara ini, ketika seseorang mengklik salah satu iklan Anda, itu akan membawa mereka langsung kembali ke situs web Anda di mana mereka dapat menelusuri semua produk / layanan yang tersedia di sana alih-alih membuat bisnis lain mengganggu pengalaman penjelajahan mereka dengan memunculkan iklan sebelum ada hal lain yang terjadi (seperti saat menggunakan metode periklanan tradisional).

Pro dan Kontra dari Google Adwords

  • Apa saja pro dan kontra dari Google AdWords?

Kelebihan

  • Iklan yang ditargetkan untuk audiens tertentu, berdasarkan kata kunci atau topik.
  • Biaya per klik (jumlah yang Anda bayarkan setiap kali seseorang mengklik iklan Anda) terjangkau. Anda bisa memulai dengan anggaran kecil dan meningkatkannya saat Anda siap.

Kekurangan

  • Tidak ada jaminan bahwa orang akan mengklik iklan Anda-dan jika tidak, maka Anda tidak akan menghasilkan uang sama sekali! Iklan Anda mungkin lebih relevan daripada iklan-iklan di sekitarnya, tetapi bukan berarti iklan Anda akan berkinerja lebih baik dalam hal konversi (penjualan).

Kesimpulan Google Adwords adalah alat pemasaran yang bisa Anda gunakan untuk menjangkau audiens Anda.

Google Adwords adalah alat pemasaran yang dapat Anda gunakan untuk menjangkau audiens Anda. Alat ini dapat membantu Anda menemukan pelanggan baru dan mengembangkan bisnis Anda. Cara terbaik untuk memulai pemasaran online, Google Adwords gratis untuk digunakan, tetapi Anda harus membayar ketika seseorang mengklik iklan Anda.

Kesimpulan

Google adwords adalah alat pemasaran yang dapat Anda gunakan untuk menjangkau audiens Anda. Hal terbaik tentang alat ini adalah gratis dan mudah digunakan. Anda bisa membuat iklan dalam hitungan menit dan menjalankannya di halaman hasil pencarian Google, video YouTube, atau di situs web lain di mana iklan Google muncul. Kekurangannya adalah hanya berfungsi dengan baik jika audiens target Anda menggunakan internet secara teratur

Post a Comment for "Cara Kerja Google Adwords Untuk Kamu yang Ingin Beriklan"