Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Iklan Facebook yang Menarik

Contoh Iklan Facebook yang Menarik – Iklan Facebook adalah cara yang bagus untuk menampilkan bisnis Anda di depan orang-orang yang sudah tertarik dengan apa yang Anda tawarkan. Bagian terbaiknya adalah harganya relatif murah dibandingkan dengan jenis iklan lainnya, dan bisa sangat efektif jika dilakukan dengan benar. Dalam posting ini saya akan membahas beberapa contoh bagaimana orang lain telah menggunakan iklan Facebook dengan sukses:

Video adalah cara yang bagus untuk menceritakan sebuah kisah, tetapi Anda tidak perlu membuatnya menjadi ekstrem seperti iklan 360° dari New York Times dan CNN. Misalnya, buatlah iklan video yang singkat dan manis dengan iklan video berdurasi 15 detik.

Iklan Facebook adalah cara yang bagus untuk menceritakan kisah dan memberikan alasan kepada orang-orang untuk mengkliknya. Tetapi Anda tidak perlu berlebihan dengan video 360°. Misalnya, jika iklan Facebook Anda adalah tentang merek atau produk Anda, mungkin masuk akal jika Anda membuat iklan video berdurasi 15 detik yang menampilkan produk dalam aksi dan dengan cepat menceritakan kisahnya. Hal itu akan membantu memberikan gambaran kepada orang-orang tentang apa yang bisa mereka harapkan dari produk tersebut tanpa menghabiskan terlalu banyak ruang di newsfeed mereka atau membuat mereka merasa harus menonton semuanya sebelum mereka dapat memutuskan apakah mereka ingin membelinya atau tidak.

Menambahkan humor akan menarik lebih banyak orang daripada postingan teks yang membosankan

Dalam hal iklan Facebook, humor adalah cara yang bagus untuk terhubung dengan audiens Anda. Hal yang sama berlaku untuk semua jenis konten yang Anda buat untuk merek Anda. Postingan yang lucu membuat orang lebih cenderung membagikannya dan terlibat dengannya, yang dapat menjadi sangat penting dalam membangun audiens di Facebook.

Ini bukan hanya tentang membuat sesuatu yang lucu; ini juga tentang memastikan humor tersebut sesuai dengan suara dan nada merek Anda. Jika Anda menjual produk dekorasi rumah, jangan gunakan bahasa lelucon atau referensi yang mungkin terkesan sombong atau merendahkan (meskipun itu dimaksudkan sebagai lelucon). Ini mungkin terlihat seperti ide yang bagus pada saat itu, tapi ingatlah bahwa setiap orang memiliki selera humor yang berbeda dan beberapa orang mungkin tidak menganggap apa yang Anda anggap lucu itu lucu sama sekali!

Jika menggunakan humor tampaknya terlalu berlebihan untuk Anda atau bisnis Anda, ada cara lain untuk tampil beda di Facebook:

Setelah kampanye Anda aktif dan berjalan, gunakan pengujian A/B untuk melihat mana yang paling berhasil. Jika Anda memiliki lebih dari satu iklan dalam satu set iklan, Facebook secara otomatis melakukan pengujian A/B di belakang layar untuk menentukan iklan mana yang berkinerja terbaik. Anda dapat melihat hasil pengujian Anda di Manajer Iklan di bawah kolom “Penayangan”.

Pengujian A/B pada iklan Anda memberikan wawasan berharga tentang apa yang paling berhasil. Untuk menentukan iklan mana yang berkinerja lebih baik daripada yang lain, Facebook secara otomatis melakukan pengujian A/B di belakang layar untuk menentukan iklan mana yang berkinerja terbaik. Anda dapat melihat hasil pengujian di Manajer Iklan di bawah kolom “Penayangan” pada iklan atau set iklan mana pun.

Jika Anda memiliki lebih dari satu iklan dalam satu set iklan, Facebook secara otomatis melakukan pengujian A/B dan menunjukkan kepada Anda versi materi iklan Anda yang berkinerja paling baik sejauh ini berdasarkan klik, konversi, dan biaya per klik (CPC). Proses ini berlangsung setiap 24 jam (atau sekali setiap hari) tergantung pada seberapa sering Anda ingin pembaruan ini dikirimkan kepada Anda. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa seiring berjalannya waktu, sebagian besar orang melihat iklan yang mereka tanggapi secara positif dan dengan demikian meningkatkan peluang konversi mereka dengan mengklik atau melakukan tindakan lain seperti melakukan pembelian di situs web atau meminta informasi lebih lanjut dari bisnis melalui panggilan telepon atau formulir permintaan alamat email yang disediakan secara online melalui kampanye iklan yang dibuat melalui antarmuka pemrograman aplikasi (API) Pengelola Iklan Facebook.

Baris pertama iklan memberi tahu orang-orang apa yang akan mereka dapatkan jika mereka mendaftar. Teks tombol harus jelas, ringkas, dan menggunakan bahasa yang berorientasi pada tindakan yang mendorong orang untuk mengeklik

Dalam contoh ini, baris pertama dari iklan memberi tahu orang-orang apa yang akan mereka dapatkan jika mereka mendaftar. Teks tombol harus jelas, ringkas, dan menggunakan bahasa yang berorientasi pada tindakan yang mendorong orang untuk mengklik.

Dengan kata lain: jangan hanya mengatakan “daftar ke buletin kami” atau sesuatu yang serupa; beritahukan apa yang Anda tawarkan kepada mereka! Dalam hal ini, ini adalah panduan gratis untuk pemula pemasaran media sosial. Ini jelas dan ringkas karena tidak ada hal lain di dalam tubuh iklan kecuali satu tautan kembali ke situs mereka di mana mereka dapat mengunduh panduan mereka (yang dapat Anda akses di halaman arahan mereka).

Contoh berikut ini juga sangat efektif untuk mendapatkan klik tanpa grafik atau elemen lain yang mewah-hanya copywriting sederhana!

Dengan fitur tombol Beli Shopify, Anda dapat menambahkan produk Anda ke blog atau situs apa pun dengan menyalin dan menempelkan beberapa baris kode yang dihasilkan di Shopify. Luar biasa!

Menambahkan tombol beli ke blog atau situs Anda sangatlah mudah. Pertama, kunjungi halaman Tombol Beli di Shopify.

Selanjutnya, Anda harus memilih jenis produk yang ingin Anda tambahkan tombol beli: fisik atau digital. Anda dapat melakukan ini dengan mengklik “Fisik” atau “Digital” di bawah “Jenis Produk.”

Setelah Anda memilih antara produk Fisik dan Digital, klik tombol hijau +Buat di bagian bawah layar Anda (atau klik di sini jika Anda melihat artikel ini dari ponsel Anda). Ini akan membawa Anda ke beberapa layar pengaturan di mana kami memiliki lebih banyak opsi untuk penyesuaian.

Setelah melalui proses tersebut dan kembali ke layar dasbor, klik “Edit Kode” di sebelah potongan kode Tombol Beli Anda yang baru! Sekarang saatnya Anda menempelkan kode ini ke dalam situs web/weblog/blog/editor teks apa pun yang mendukung pengkodean html seperti yang dilakukan WordPress (itulah yang kami gunakan di sini). Jika sudah ada beberapa kode di sana dan terlihat seperti omong kosong, maka jangan khawatir – cukup tempelkan kode Anda di atasnya!

Ciptakan urgensi bagi pemirsa Anda dengan menggunakan penghitung waktu mundur di salinan iklan dan halaman penjualan Anda. Salah satu cara untuk melakukannya – seperti yang ditunjukkan di bawah ini – adalah dengan menawarkan diskon terbatas untuk semua koleksi, atau membatasinya untuk produk tertentu saja

Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menggunakan penghitung waktu mundur di salinan iklan dan halaman penjualan Anda. Misalnya, Anda dapat menawarkan diskon terbatas untuk semua koleksi, atau membatasinya untuk produk tertentu saja.

Kesimpulan

Iklan Facebook bisa menjadi cara yang bagus untuk mendorong lebih banyak lalu lintas dan penjualan untuk bisnis Anda. Dengan strategi yang tepat, Anda akan dapat mengetahui apa yang terbaik untuk bisnis Anda dan mendapatkan hasil dalam waktu singkat!

Post a Comment for "Contoh Iklan Facebook yang Menarik"