Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Cara Membayar Tagihan Iklan di Facebook

Panduan Cara Membayar Tagihan Iklan di Facebook – Anda dapat membayar iklan menggunakan kartu kredit atau PayPal. Jika Anda tidak memiliki metode pembayaran di file, kami akan meminta Anda untuk menambahkannya saat membuat iklan.

Menambahkan metode pembayaran

Untuk menambahkan metode pembayaran, buka Halaman Anda dan klik tiga titik di sudut kanan atas.

Klik “Metode pembayaran”.

Temukan metode pembayaran Anda di bawah “Tertunda” atau “Aktif”. Jika Anda tidak melihat opsi untuk menambahkan metode pembayaran baru, artinya Anda tidak memiliki tagihan yang tertunda atau aktif untuk dibayar. Jika Anda tidak melihat ada pembayaran yang tertunda, itu mungkin karena kami belum mengirimkan tagihan kepada Anda. Anda bisa menunggu beberapa hari hingga kami mengirimkannya atau hubungi kami di [email protected] dan tanyakan tentang hal ini!

Cara Menambah Pembayaran

Anda dapat menambahkan metode pembayaran ke akun Anda dengan mengeklik Pengaturan di bagian atas akun iklan Anda. Kemudian klik Pembayaran di kolom kiri.

Untuk menambahkan metode pembayaran baru, klik Tambahkan Metode Pembayaran lalu pilih PayPal atau metode pembayaran lain yang ingin Anda gunakan untuk pembayaran (jika tidak muncul sebagai opsi).

Setelah Anda menyimpan pilihan Anda, klik Simpan untuk menyimpan metode pembayaran Anda.

Mengubah atau menghapus metode pembayaran

Untuk mengubah atau menghapus metode pembayaran:

  • Pilih gambar profil Anda di sudut kanan atas halaman.
  • Klik Pengaturan. Jika Anda tidak yakin berada di tab mana, Anda dapat mengetahuinya dengan melihat ikon di sebelah kiri setiap judul bagian-ikon dengan kotak putih di sekelilingnya berarti tab tersebut aktif dan memiliki konten di dalamnya; semua tab lainnya tidak aktif. Pengaturan Anda akan muncul dalam teks berwarna biru saat dipilih atau diklik dengan kursor sehingga terlihat menonjol di antara halaman lainnya.
  • Dari sini, klik Pembayaran di bawah Pengaturan Rekening di sisi kiri layar Anda (seharusnya tepat di atas Keamanan).

Anda akan melihat ikhtisar semua metode pembayaran yang terkait dengan akun Anda serta langganan kampanye aktif yang mungkin telah Anda beli melalui Pengelola Iklan Facebook atau Editor Daya. Anda juga dapat menggunakan halaman ini untuk menambahkan metode pembayaran baru untuk iklan yang memerlukannya (lebih lanjut tentang ini nanti). Tombol ‘Edit’ di kanan bawah akan membuka jendela lain di mana Anda dapat mengedit rincian tentang setiap metode pembayaran seperti informasi nama dan alamat (jika ada) serta mengatur pembayaran otomatis sehingga pembayaran tersebut terjadi tanpa input lebih lanjut dari Anda sendiri setelah ditagih oleh Facebook sendiri secara otomatis setiap bulannya berdasarkan jumlah uang yang dibelanjakan untuk beriklan dalam periode 30 hari terakhir sebelum ditagih lagi di lain waktu di hari yang sama di bulan yang sama.”

Cara Menghapus Metode Pembayaran

Anda dapat menghapus metode pembayaran jika Anda tidak memiliki kampanye iklan yang aktif dan belum pernah melakukan pembayaran dengan metode tersebut. Jika tidak, Anda harus mengubah metode pembayaran Anda.

Jumlah minimum untuk pembayaran

Untuk membayar tagihan, Anda harus memasukkan jumlah yang ingin Anda bayarkan dan informasi kartu kredit Anda.

Jumlah minimum untuk pembayaran adalah $1.

Saat Anda membuat iklan, kami akan meminta setidaknya satu opsi penagihan. Kami akan menagih akun Anda untuk biaya iklan saat iklan ditayangkan. Saldo Anda akan bertambah setiap kali Anda membayar iklan yang ditampilkan kepada orang-orang di Facebook dan Instagram (kecuali jika iklan tersebut adalah pesan bersponsor).

Saat Anda membuat iklan baru, kami akan meminta setidaknya satu opsi penagihan. Kami akan menagih akun Anda untuk biaya iklan saat iklan ditayangkan. Saldo Anda akan bertambah setiap kali Anda membayar iklan yang ditampilkan kepada orang-orang di Facebook dan Instagram (kecuali jika iklan tersebut adalah pesan bersponsor).

Kesimpulan

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang iklan atau pembayaran Facebook, silakan kirim email kepada kami di ads-support@facebook.com. Anda juga dapat mengirimkan permintaan bantuan dari Pusat Bantuan.

Post a Comment for "Panduan Cara Membayar Tagihan Iklan di Facebook"